Jumat, 13 Agustus 2010

Tsunami Matahari

Belum selesai kita membahas tentang Hujan Darah di India ada lagi berita Hujan Meteor Perseid malam kemaren betul - betul maha besar Allah SWT yang menciptakan Fenomena - Fenomena Alam yang sangat menakjubkan, nah ternyata Tanggal 3 Agustus 2010 kemaren terjadi Fenomena Alam berupa Aurora yang menakjubkan di Belahan Bumi Utara, Denmark, Kanada, Aurora ini ternyata berasal dari Tsunami Matahari yang menabrak dinding perisai magnetik Bumi yang menyebabkan terbentuknya Aurora ini, di balik peristiwa Aurora tampaknya teman - teman perlu mengetahui apa itu Tsunami Matahari, bagaimana peristiwanya dan apa dampak nya untuk kehidupan di Bumi.

Berikut Video Tsunami Matahari yang beredar di Internet :



Defenisi

Tsunami Matahari ditemukan di tahun 1997 oleh Solar and Heliospheric Observatory (SOHO). Pada bulan yang sama di tahun itu, CME meledak di daerah permukaan matahari yang aktif, dan SOHO merekam semua itu.

Tsunami matahari adalah ledakan di permukaan matahari yang dampaknya hanya terasa di sekitar titik ledakan. Analoginya mungkin hampir sama dengan tsunami laut, gelombang tinggi terjadi sehingga menyebabkan semacam gelombang pada episentrum gempa tersebut. menurut Thomas Djamaluddin yang merupakan pakar dalam bidang Riset Astronomi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), tsunami Matahari tidak akan berdampak buruk untuk kehidupan bumi.

Ledakan Solor atau coronal mass ejection (CME) ini adalah letusan plasma dan atom yang terionisasi ke ruang angkasa. Saat atom mencapai bumi, aliran partikel matahari melewati medan magnet planet ke arah kutub.

Dalam prosesnya, partikel bermuatan itu bertumbukan dengan atom nitrogen dan oksigen di atmosfer dan menciptakan cahaya Aurora mengesankan selama prosesnya.



Dampak

Perakiraan cuaca luar angkasa memiliki peran yang sangat penting bagi pesawat ruang angkasa yang akan menghadapi peningkatan radiasi selama badai matahari.

Tsunami matahari juga bisa mempengaruhi alat bor minyak yang mengandalkan GPS untuk keakuratannya, komunikasi militer selama pertempuran, serta padamnya pembangkit listrik.

Oke mungkin itu sedikit informasi, nah sekedar pembaca renungkan ada pertanyaan yang bisa anda jawab dalam hati anda, Pertanyaannya seperti ini :

Manakah yang lebih Pasti Menanti hari Kematian atau Menanti Hari Tua anda ?

tentunya pembaca pasti memilih menanti hari kematian, sekarang coba lihat disekeliling saudara dimana Akses internet telah membimbing kita untuk mengetahui semua kejadian baik di belahan Bumi tidakkah anda perhatikan orang - orang yang sibuk mempersiapkan hari tuanya dibanding sibuk mempersiapkan hari Kematiannya .







+ komentar + 1 komentar

Anonim
3 November 2010 15.03

gokpapeda
[url=http://healthplusrx.com/msm-benefits]msm benefits[/url]
neenHaunc

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Tsunami Matahari
Posting Komentar