Selasa, 20 September 2011

Siapa saya ??? nda Penting

Assalamu alaikum wr wb

Alhamdulillah setelah sekian lama ngga' Nulis,
beberapa hari ini tidak ada yang spesial selalu bergelut dengan rutinitas yang membosankan padahal saya sadar kalo yang saya inginkan bukan ini.

karakter orang emang berbeda - beda (nihh mungkin dari pengalaman keliling - keliling) tapi anehnya kalau diperhatikan lebih detail kita itu punya banyak persamaan (coba aja fikir) tapi tidak banyak orang yang bisa kenali dirinya sendiri (hhhmmmmmm) padahal khutbah jumat kemaren sdah bantu ingatkan, kalo sebelum mempelajari segala macam ILMU pengetahuan kita harus pelajari dulu 2 Ilmu utama (sebagai basic) mengenal Manusia (Mengenal Diri) dan Mengenal Allah. (lohhh kok jadi ceramah sih) he he he

anehnya banyak manusia yang berusaha membeda - bedakan satu sama lain, padahal kalo difikir itu lebih banyak mudharatnya (hhmmmm aneh) mungkin ngejar kebanggaan, senang lihat orang susah (astaga) naudzubillah

bayangkan saja kalo hal ini udah mendarah daging, turun temurun malahh bahkan ni barang udah kayak penyakit yang tidak bisa disembuhkan, akibatnya semua orang akan sangat mudah marah (kalau hal sepele dibesar2kan tambah pake Ilmu Bacrittt tambah jadi lah tuhh Tumor ganas) tiap malam bakalan ada yang jaga2 untuk siap2 perang dan tiap malam juga akan ada rapat PKI (lampu dimatiiin nyalakan Lilin 1 batang) untuk siap2 buat perang haaaaaaaaaa shiitttttttttt. ngga' bisa ngebayangin kalo kita harus membiasakan diri untuk lihat DARAH, dan tumpukan rumah yang ambrukk habis terbakar.

saya sempat ingat kata dosen favorit saya, kejadiannya kalo ngga' salah saat saya semester 3 (he he he udah lama juga yahhh) Katanya kita itu nda boleh MARAH (dengan nada yang sedikit menekan tangan kirinya memegang sandaran kursi yang berwarna coklat sampai suara kursi memekik suasana ruang kelas berharap peserta kuliah lebih fokuss) Karna MARAH ( sambil menuliskan kata "Marah" di white board hingga menutupi seluruh dinding) kalo dibaca terbalik itu bacanya HARAM (suaranya melemah) (maaf yahh pak kalo kita kurang Attitude).

kita boleh berbeda fisik, suku, bangsa, Agama, pemikiran tapi kita harus sadar Diri kalau kita itu lebih banyak PERSAMAAN dibanding perbedaannya sama2 punya 1 nyawa sama2 mau bahagia dll yang tidak sempat saya sebut satu persatu.

 untuk itu kita semua harusnya bertanya sama Diri kita masing2 "Siapa saya" itu bukan hal yang tidak penting karena dengan mengenal diri anda, maka anda pun akan punya tujuan yang lebih jelas untuk apa anda hidup dan apa usaha yang paling optimal yang harus anda lakukan untuk mencapai tujuan anda (sorry yahh kalo agak serius).

mudah - mudahan pesannya tersampaikan ma orang yang lebih butuh,dan saya salah satu orang yang butuh.


saya sarankan teman2 membuka Blog dibawah :


 SIAPA SAYA ?

Siapa Saya ?

berasal dari satu kata satu hati dan satu perbuatan

wa alaikum salam wr wb

+ komentar + 3 komentar

20 September 2011 15.56

keren keren,,,,
skrg org ngeliatnya yang beda2,,,udah nda mw liat kesamaan,,,akhirnya,,,dikit2,,,kena tabok deh :)

Terimakasih Jasmine atas Komentarnya di Siapa saya ??? nda Penting
28 September 2011 19.07

siapa saya???Wuih tanyakan pada nurani dan sekitar....^_^

Terimakasih Phuji Astuty Lipi atas Komentarnya di Siapa saya ??? nda Penting
15 Oktober 2011 09.38

sepakat, ma teman2 yang nimbrung di blog ini salam kenal

Posting Komentar